Sabtu, 17 Mei 2014

Indonesia Menjadi Pasar Teknologi di Masa Depan

Indonesia adalah negara yang mengagumkan. Ibukotanya yaitu Jakarta, adalah salah satu kota dengan pengguna media sosial terbesar di seluruh dunia.
Menurut laporan terakhir dari BCG Perspectives, konsumen kelas menengah dan makmur (MAC) di Indonesia orang-orang yang mampu memberi produk-produk yang tahan lama dan barang-barang rumah tangga akan berkembang sebesar delapan sampai sembilan juta setiap tahunnya. Mulai 2020, akan ada sekitar 141 juta MAC di negara ini. Laporan yang sama berpendapat, Pada saat itu, Pulau Jawa saja akan memiliki lebih banyak MAC dibandingkan seluruh populasi Thailand. Sumatra akan memiliki lebih banyak MAC dibandingkan gabungan populasi Malaysia dan Singapura.
Perusahaan-perusahaan Barat akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar di sini. Latar belakang pengalaman dan pendidikan mereka akan memberikan keunggulan bagi mereka di startup lokal. Andi Budiman dari Ideosource mendukung pernyataan ini. Ia berkata bahwa masalah dalam ekosistem startup Indonesia adalah kurangnya startup yang berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar