Sabtu, 17 Mei 2014

Nanoteknologi













Teknologi masa depan adalah apa yang diimpikan oleh para ilmuwan, untuk memudahkan pekerjaan manusia. Teknologi ini kemudian dikembangkan oleh para ilmuwan terkenal diantaranya Bill Gates dan Steve Jobs. 
Orang-orang seperti Bill Gates dan Steven Jobs mungkin hanya pengecualian. Segala pengorbanan yang mereka keluarkan sebelumnya bisa jadi telah mendapatkan bayaran yang sangat mahal ketika impian mereka menjadi kenyataan.


Nanoteknologi, misalnya, adalah topik panas yang sekarang tidak henti dibahas. Kimia, fisika , ilmu material, teknik listrik dan mekanik bahkan sedang diupayakan untuk bisa diterapkan dalam konsep nanosains dan nanoteknologi.
Dalam nano teknologi pijakan utamanya adalah atom yang didalamnya terdapat elektron yang bergerak mengelilingi inti atom yang terdiri dari proton dan netron yang jumlahnya tergantung dari nomor atom (sama dengan jumlah elektron dan proton) serta nomor massa (jumlah proton + netron). Beberapa atom membentuk unsur sebuah bahan. Unsur-unsur yang dikenal sebanyak 103 dan telah disusun dalam tabel periodik. Unsur teringan  adalah hidrogen, lalu helium dan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar